Selamat datang di http://glandisepa.blogspot.com , semoga bermanfaat :)

Senin, 09 April 2012

Pengertian Arsitektur (TeArs1)


Pengertian Arsitektur menurut :
·         Vitruvius, Arsitektur adalah ilmu yang timbul dari ilmu-ilmu lainnya, dan dilengkapi dengan proses belajar: dibantu dengan penilaian terhadap karya tersebut sebagai karya seni.
·         Galih Wijil Pangarsa , Arsitektur adalah objek kajian yang berdimensi lebih kompleks dan berskala lebih luas daripada sekedar “ilmu perancangan bangunan tunggal “ atau ilmu tentang “seni bangunan”.
·         Drs. Abdul Rochym, Arsitektur adalah titik tumpu dari hasil usaha orang-orang yang melahirkannya, serta merupakan suatu konsepsi yang sesuai dengan keadaan, tingkat kecakapan serta penghayatan masyarakat terhadap arsitektur tersebut pada suatu saat tertentu.
·         Purnama Salura, Arsitektur adalah  bentukan umumnya tercipta untuk memenuhi tujuan tertentu.
·         Kamus Oxford, Architecture is art and science of building; design or style of building(s). adalah seni dan ilmu dalam merancang bangunan.
·         Pameo, Architecture is silent language. Arsitektur merupakan bahasa yang tidak terucapkan ,namun dapat dimengerti para pemakainya
·         Lems Oxford, Arsitektur adalah seni dan merancang bangunan.
·         Le Corbusier, Arsitektur adalah permainan masa bangunan.
·         August Peret, Arsitektur adalah seni mengorganisasikan ruang.
·         Mies Van De Ruhe, Arsitektur adalah keinginan jaman yang diterjemahkan ruang.
·         Jadi dari pernyataan di atas, dapat disimpulkan bahwa arsitektur merupakan seni dalam merancang bangunan melalui proses yang timbul dengan konsep untuk hasil karya dengan tujuan tertentu sesuai keadaan dan kebutuhan.
·         Menurut saya, Arsitektur adalah keseluruhan proses mulai dari ide kemudian menjadi rancangan/model dan diwujudkan menjadi hasil karya nyata yang dilakukan dengan sadar dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan ruang, guna memfasilitasi kegiatan yang diinginkan sehingga nyaman digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar